Resto Malaysia di Indonesia

Resto Malaysia di Indonesia

Resto Malaysia di Indonesia –  Berikut ini merupakan artikel yang membahas resto Malaysia enak yang berada di Indonesia yang sudah dirangkum dari sumber terpercaya.

Kuliner melayu identik dengan pengunaan rempah yang cukup kuat, untuk menghasilkan cita rasa makanan yang berlemak dan pekat. Hal ini tidak lain disebabkan oleh lintasan jalur perdagangan rempah yang melewati banyak wilayah masyarakat Melayu, seperti Malaysia, sebagian pulau Sumatera, Kepulauan Riau, serta pantai barat dan utara pulau Kalimantan.
Menemukan masakan Melayu yang autentik di Jakarta termasuk susah-susah gampang, dan biasanya tidak berlokasi di tempat strategis. Namun, jika kamu penasaran dengan kekayaan kuliner Nusantara, nggak ada salahnya nih mencicipi 6 restoran khas Melayu yang enaknya bisa bikin lidah bergoyang.

Tjap Toean Sudirman
Ini salah satu surga untuk menikmati masakan peranakan Melayu dengan harga yang ramah di kantong. Uniknya nih, seluruh menu di restoran ini ditulis dengan ejaan lama, sehingga memunculkan kesan nostalgia. Aneka menu yang ditawarkan dijamin mudah diterima oleh lidah, seperti aneka varian roti, olahan mie, olahan nasi, dan lain sebagainya. Beberapa menu paling favorit yang wajib kamu coba adalah Nasi Babah, Roti Ngai, dan Es Teh Tarik.

Mama Malaka
Restoran ini juga mengandalkan menu-menu peranakan Melayu. Namun, bedanya di sini kamu bakal lebih banyak menemukan menu-menu olahan seafood. Kamu wajib banget coba Grilled Sotong kalau makan di restoran ini. Tekstur kenyalnya terasa sangat unik ketika bercampur bumbu kuning yang gurih. Selain itu, roti canai di sini juga patut dicoba, karena selalu disajikan ‘resh from the oven’ setiap kali dipesan.

Baca Juga :Makanan Malaysia yang Mirip dengan Makanan Indonesia

Dapoe Aceh Melayu
Restoran yang berlokasi di lantai dasar Plaza Sentral ini khusus menyajikan menu-menu percampuran budaya kuliner Aceh dan Melayu. Salah satu menu yang palong difavoritkan di sini adalah Kari Kambing dengan Roti Jala atau Roti Cane. Tekstur roti yang lembut, namun sedikit kenyal, terasa makin kaya ketika dicelupkan ke kuah kari kambing yang kental. Selain itu, Mie Aceh Kepiting juga favorit di sini, dan konon menggunakan daging kepiting yang diimpor langsung dari Aceh. Enaknya nggak usah kamu ragukan lagi deh

Seribu Rasa Mentang
Berlokasi di kawasan Menteng, restoran ini sangat cocok sebagai tempat bersantap bersama keluarga. Alasannya adalah karena menu-menu percampuran kuliner Melayu-Tionghoa di restoran ini disajikan dalam porsi besar. Coba deh Kerabu Mangga Melayu sebagai menu pembuka, yakni sajian semacam salad mangga dengan bumbu yang pedas menggigit. Untuk sajian utamanya, Mandailing Beef Curry dan Red Hot Chicken Curry bisa jadi pilihan seru yang bakal memanjakan lidah.

Restoran Khas Penang Di Surabaya

Restoran Khas Penang Di Surabaya

makananmalaysia.com Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Restoran Khas Penang Di Surabaya. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Restoran Khas Penang Di Surabaya

1. Popia
Popia termasuk jajaran appetizer. Menu ini terdiri dari udang, bengkuang dengan gula, dan selada sebagai isiannya, kemudian dibalut kulit leker hingga memberikan rasa menarik. Setelah itu, disiram dengan saus gula merah yang bikin selera makan langsung meningkat.

2. Lok-lok
Lok-lok dikenal sebagai makanan pembuka. Kalau di Malaysia, kamu bisa menemukannya di berbagai street food .Tampilannya seperti sate, tapi bukan daging dengan bumbu kacang yang digunakan. Ada baso ikan, baso daging, cumi-cumi, daging sapi, ayam, dan udang yang bisa kamu pilih. Cara memasaknya direbus dan dihidangkan dengan saus.

3. Nasi lemak
Untuk hidangan utamanya, nasi lemak menjadi salah satu menu favorit di sini. Nasi lemak dihidangkan bersama selada, timun, tomat, potongan acar, kacang, ayam, daging, dan telur.Nasi yang dibumbui dengan santan ini memiliki rasa autentik khas Penang. Rasanya jadi lebih gurih dan bikin ketagihan!

4. Rojak
Kalau di Indonesia namanya rujak, Penang punya rojak. Terdiri dari timun, bengkuang, nanas, dan buah-buah segar lainnya.Buah-buahan tersebut disiram bumbu pedas manis yang dibuat dari campuran gula merah dan cabai. Biasanya kalau di Indonesia, kacang dan bumbu diaduk menjadi satu. Lain halnya di Malaysia, setelah menyiram saus pedas manis, buah-buahan ditaburi kacang yang sudah dihaluskan.

Baca Juga : Restoran Melayu Oriental Malaysia Di Jakarta

5. Es cendol gula Melaka
Es cendol gula Melaka masuk dalam jajaran hidangan penutup yang menyegarkan. Terdiri dari cendol, santan, kacang merah, gula merah, dan sirup yang ditambahkan serutan es batu. Rasa manisnya pas, sesuai untuk menutup serangkaian hidangan makan malam kamu.Selain lima makanan di atas, kamu juga bisa menikmati pula laksa, kway tiao, dan mie wonton khas Penang. Tak hanya makanan khas Penang, ada beberapa makanan Nusantara lainnya yang disajikan.

Kamu bisa mendapatkan menu-menu tersebut dengan bujet Rp350 ribuan saat Minggu hingga Kamis, dan Rp365 ribu pada Jumat dan Sabtu. Kamu bisa datang setiap pukul 18.00-21.30 di Jamoo Restaurant, Shangri-La Surabaya.Tak hanya bisa menikmati hidangan yang nikmat, kamu juga berkesempatan memenangkan voucher undian menginap selama tiga hari dua malam di Shangri-La’s Rasa Sayang Resort dan Spa, Penang, untuk dua orang. Nah, itulah makanan-makanan khas Penang yang coba dihadirkan di Surabaya. Kamu mau mencicipi yang mana dulu nih?

Restoran Wajib Dicoba Di Malaysia

Restoran Wajib Dicoba Di Malaysia

makananmalaysia.com Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Restoran Wajib Di Coba Di Malaysia. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Restoran Wajib Dicoba Di Malaysia

1. Nasi Lemak di Village Park Restaurant, Petaling Jaya
Menu wajib kalau lagi main ke Malaysia! Hampir di setiap tempat makan ada menu ini. Nasinya mirip seperti nasi uduk di Indonesia, campuran nasi dan kelapa. Namun yang membedakannya adalah rempah yang digunakan. Nasi lemak punya rempah yang lebih simpel. Biasanya dicampur sereh, kayu manis, dan jahe.

Di Village Park ini nasi lemaknya cukup terkenal. Dari pagi jam 6:30 saat buka, pengunjung sudah ramai. Apalagi di akhir pekan, meja dan kursi bisa digelar ke ruko-ruko sebelah.

Nasi lemak disini harganya mulai dari 10 RM dengan ayam goreng. Cukup mahal, tapi memang kualitasnya sangat terjaga. Gurih nasinya pas, kulit ayamnya krispy, daging ayamnya lembut, sambal bilis-nya juga sedap! Pokonya tanpa kompromi deh. Gak heran kalau antriannya luar biasa!

Village Park Restaurant : 5, Jalan SS 21/37, Damansara Utama, 47400 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Buka jam 6:30 – 19:30

2. Nasi Kandar Pelita, KLCC
Nasi kandar ini mirip seperti nasi padang, cuma versi India. Karinya lebih kuat dan kental khas masakan India. Aslinya nasi campur lauk pauk ini dari Penang yang teralkuturasi dengan budaya India.

Karinya luar biasa enak. Coba bilang ke pakcik yang ngambilin nasi kamu, “kuah campur”, kemudian jangan kaget dia akan mencampur semua jenis warna kari (nggak semua sih, tapi paling tidak 5 jenis kari).

Rasanya kayak melayang gaes. Kenikmatan nasi kari yang hqq banget pokoknya :))

Ayam gorengnya enak, sotongnya empuk, dan juga jangan lupa sayur okra atau mentimun biar gizi tetep seimbang yah!

Nasi Kandar Pelita : 149, Jalan Ampang, Kuala Lumpur, 50450 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia (Buka 24 jam)

3. Nasi Ayam Hainan Chee Meng, Bukit Bintang
Sekarang mari coba masakan Malaysia tapi ala chinnese. Ini Nasi ayam hainan di daerah bukit bintang yang wajib kamu coba. Perpaduan nasi yang dimasak dengan kaldu ayam, jahe, dan bawang ini memang aduhai. Belum lagi potongan ayam yang super juicy dan kulitnya sangat menggoda.

Saya tambah menu terong blacan karena tergoda meja sebelah saya. Rasanya yaampun itu terong mau lumer di mulut. Rasa terong yang bercampur sambal blacan yang asin asin udang bikin ngeces sampai sekarang lagi nulis pun :))

Nasi Ayam Hainan Chee Meng : 50, Bukit Bintang Street, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia ( Buka 8:30 – 21:30

Baca Juga : Resep Makanan Malaysia Cocok Sama Lidah Indo

4. Banana Leaf Rice, Sri Nirwana Maju Restaurant, Bansar
Rasa-rasanya ini mirip seperti nasi kandar. Tapi pengalamannya cukup berbeda. Makannya dengan daun pisang. Mirip seperti liwetan sunda.

Setelah daun pisang digelar, mamang-mamang membawa ember dan akan menawarkan semua side dish seperti acar, terong cabe, sambal, dan kondimen lainnya. Kemudian pilih jenis nasi, ada nasi putih biasa dan nasi briyani. Kemudian pilih jenis kari. Tentu saja saya memilih, “Kari campur aja banggggg.”

Langsung banjir itu daun pisang :))

Untuk rasa mungkin seperti nasi kandar standard saja, tapi pengalamannya memang mengasyikan! Sri Nirwana Maju Restaurant : 43, Jalan Telawi 3, Bangsar Baru, 59100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia ( Buka jam 10.00 – 1.30)

5. Roti Prata, Canai, Martabak, Maggi Goreng, all mamak-style street food di Restoran Yusoof & Zakhir depan Central Market
Sarapan klasik di Malaysia. Roti Prata atau Canai isi telur dengan cocolan kuah kari, kemudian diakhiri dengan teh tarik yang bittersweet.

Untuk makan siang bisa coba Martabak. Bisa isi daging sapi atau kambing. Martabak disini isinya yang tebal, bukan kulit terigunya. Ada tiga jenis kari yang ada di Murtabak. Warna coklat tua yang paling pekat rasa karinya, warna merah yang agak manis, dan warna kuning yang paling gurih. Silakan dikombinasi sesuai selera.

Oh iya jangan lupa pesan Roti naan dan Ayam Tandoori disini. Juara abisss! Tapi Ayam Tandoori cuma diatas jam 12 siang ya!

Restoran Yusoof & Zakhir : Jalan Hang Kasturi, City Centre, 50000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

6. Street food di Jalan Petaling
Ada beberapa jajanan disini yang bisa kamu coba. Kebanyakan di Petaling Street ini adalah chinesse food. Jangan lupa coba air mata kucing yang ada di tengah-tengah pesimpangan Petaling. Pas banget dengan cuaca KL yang super panas!

7. Night Street food Jalan Alor
Pemandangan jalan alor siang dan malam sungguh berbeda. Siang hari jalanan lengang, mobil masih melintas normal. Namun ketika matahari sudah turun, jalan ini berubah jadi tenda-tenda penjual kuliner yang tak ada habisnya di jelajahi!

Disini ada makanan yang semua saya sebut di nomor 1 sampai 6. Ada juga makanan kamboja, thailand, serta vietnam. Namun yang paling banyak adalah gerobak street food seperti dimsum, aneka sate, bbq, air mata kucing (seperti liang teh), dan tentu saja DURIAN musang king.